Mau DUIT CASH?

admin 02/10/2016 0
Mau DUIT CASH?

Mau DUIT CASH?

Oleh: Eka Wartana

Ibarat investasi, uang(duit) mendatangkan uang (duit). Dari sisi lain, untuk mendapatkan DUIT kita perlu D.U.I.T. Ada berbagai versi dari D.U.I.T. Ada kesamaan dari singkatan D dan U yaitu Doa dan Usaha. Untuk ‘I’ ada yang bilang ‘Ikhtiar’ atau Istighfar, dan ‘T’: Tawakkal.

Dalam sharing Berpikir Tanpa Mikir ala MindWeb bersama sekitar 300an Agents, Pimpinan dan Owners Asuransi Prudential, belum lama ini saya memakai singkatan DUIT CASH ini. Singkatan ini keluar begitu saja dari pikiran bawah sadar. Ternyata ada kesamaan dengan yang barusan saya lihat di internet. Kemungkinan dulu saya pernah membaca tentang singkatan itu dan sebagian informasi itu tersimpan didalam memori jangka panjang tanpa menghapalkannya. (Hanya melihat interkoneksinya)

D.U.I.T.

D = Doa.

Jangan diselipin ‘s’ karena nantinya jadinya do-s-a alias dosa. Istighfar, tawakkal kiranya masuk dalam kelompok ini….. Takdir memang tidak bisa diubah, tapi dengan doa yang focus nasib bisa diubah, tentunya dengan izin Tuhan dan usaha manusia.

U = Usaha.

Berdoa terus menerus tidak akan menghasilkan apa apa kalau tidak ada usaha. ‘U’ disini bukan yang “Uring-Uringan”, bisanya cuma ngomel doang, atau “Ujug-Ujug”, maunya yang instant. Jangan sampai menjadi anggota Gapatar: Gerakan apa apa entar…..

I = Ilmu.

Bukan Ilmu Hitam, bukan Ilmu Gaib, tapi ilmu pengetahuan, termasuk kecerdasan, keterampilan, Ilmu baru yaitu terobosan Ilmu Berpikir (Tanpa Mikir…he he promo) sampai dengan Integritas. Supaya kita bisa mendapatkan hasil yang berbeda, tidak bisa hanya dengan melakukan hal yang sama. Kalau begitu kita “gak waras”, kata Albert Einstein.

Didalam ‘Ilmu’ ini tersembunyi kemahiran seperti teknik menjual (selling skills), teknik berkomunikasi (communication skills), pengetahuan tentang product (product knowledge), dan banyak lagi yang lainnya, sampai dengan strategi untuk mencapai target yang diinginkan.

Jangan sampai ilmunya jadi Kudet, kurang up to date

T = Teman

Manusia tidak bisa hidup tanpa teman. Bisnis tak bisa berkembang tanpa relasi. Teman sih teman, tapi bukan teman tidur. Yang jelas ‘T’ disini bukan Tulalit, atau Teler (kecuali Es Teler, bolehlah). Kayaknya Tongkrongan perlu juga ya…… Kalau perlu pakai gaya SKSD, Sok Kenal Sok Dekat, atau LDR, Long Distance Relationship….. Tapi hindari Sebastian, Sebatas teman tanpa kepastian….

Ayo kita terapkan DUIT supaya jangan sampai Gamon, gagal move on…..

 

Apa hubungan DUIT dengan QQ?

Nah, yang ini nih sepertinya belum ada yang membahasnya di internet.

QQ disini bukanlah jenis judi QQ (9-9) tapi Quotient – Quotient.

Ternyata, antara DUIT dan QQ ada lho hubungannya:

 

Doa = SQ, Spiritual Quotient, kecerdasan spiritual.

Usaha = AQ, Adversity Quotient, ketangguhan menghadapi kesulitan dan tantangan.

Ilmu = IQ, Intelligence Quotient, kecerdasan intelijensia.

Teman = EQ, Emotional Quotient, kecerdasan emosional.

Ternyata DUIT berhubungan dengan banyak hal ya? Bukan hanya Just Do It…..

 

Mau DUIT CASH?

Bisa! Ini dia ringkasannya:

C = Commitment: penuh komitmen dalam melakukan sesuatu, bukan Cari cari alasan……

A = All out: usaha yang habis-habisan, bukan Asal-Asalan.

S = Spirit, Speed: spirit, semangat juang yang tinggi sehingga kita mampu berlari dengan high speed ke tujuan. Jangan sampai woles, tapi harus gece (meminjam Bahasa gaul anak muda…sebaya saya…he he he: woles = slow, gece = gerak cepat)

H = Hunting: memburu setiap peluang yang ada dengan Happy (senang hati) dan Hopeful (penuh harapan), bukan dengan H2C, Harap Harap Cemas.

Happy hunting DUIT CASH……..

Salam Berpikir Tanpa Mikir,

Eka Wartana

Penemu MindWeb Way of Thinking, Berpikir Tanpa Mikir.

Penulis buku MindWeb – A New Way of Thinking (versi Indonesia & Inggeris), buku Berpikir Tanpa Mikir– A Thinking Breakthrough.

mindwebway.com

 

 

Leave A Response »