Hati Hati Bandit ATM

admin 02/10/2015 0
Hati Hati Bandit ATM

Hati Hati Bandit ATM

Oleh: Eka Wartana

Sebelumnya saya cuma mendengar saja tentang kartu ATM yang dikerjain penjahat. Kali ini istri saya mengalaminya beberapa waktu lalu. Lokasi ATM nya di dalam sebuah mini market lho!

Kartu dimasukkan tapi gagal transaksi dan tidak bisa dikeluarkan lagi.

Dibelakang istri ada dua pemuda yang mendekat dan memberi instruksi tekan ini tekan itu. istri saya menyikut mereka supaya menyingkir (nekat ya, istriku…., untung saya belum pernah disikutnya..he..he).

Petugas mini market menyarankan kembali saja besok, saat petugas bank datang. Istri saya menolak keras dan menelpon anak saya untuk datang. Kalau ditinggal pergi, maka kedua orang tadi akan menguras isi ATM dengan tenangnya. Jadi curiga nih dengan petugas itu. Begitu anak dan iparnya datang, kedua pemuda itu pergi. Untung mereka tidak berhasil menguras uang istri.

Ternyata ada ganjalan pentol korek api (pantas korek api mahal harganya….joking only).

Pentol korek api berhasil dikeluarkan oleh anak dan surprise… ada kartu ATM lain yang ikut keluar. Ternyata itu kartu milik si bandit, dan ada tulisan tangannya.

Kok bandit bandit itu begitu leluasa ya beraksi di mini market itu? Ada kerja samakah dengan petugas mini market itu? Bisa jadi! Kenapa petugas itu menyarankan istri saya untuk pergi dulu?

Ada kisah lain yang dialami teman istri saya. Kejadiannya juga di mini market bernama sama dengan kasus diatas. ATM nya juga dari bank yang sama. Teman istri itu menyaksikan bagaimana dua orang pemuda sedang mengambil uang puluhan juta dari ATM (uangnya ditampung di kantung kresek hitam). Ada beberapa kartu ATM ditangannya. Kemungkinan itu adalah hasil ilmu pentol korek mereka di ATM. Teman itu dipersilahkan pakai ATM nya duluan tapi ditolaknya. Dia sudah curiga, kok kartunya banyak dan ambil uangnya juga berlebihan. Kalau saja dia mau mengikuti saran pemuda tadi, bukan tidak mungkin kartunya bernasib sama dengan istri saya. Beruntung dia tidak mau dan terhindarlah dia dari nasib sial.

Teman teman, sebaiknya berhati hati mengambil uang di ATM, biarpun dari mesin ATM yang berada didalam mini market.

Daripada uang dikuras penjahat, mendingan dipakai untuk traktir saya makan makan…..he..he..he..

Salam Kartu ATM Terganjal Pentol Korek……..

Eka Wartana

Leave A Response »