Semua Orang Bisa Berpikir Tanpa Mikir

admin 18/04/2016 0
Semua Orang Bisa Berpikir Tanpa Mikir

Semua Orang Bisa Berpikir Tanpa Mikir

Oleh: Eka Wartana

Masih banyak orang yang skeptic dengan kemampuan manusia untuk berpikir tanpa mikir. Padahal, mereka sudah melakukannya, tanpa disadari.

Ibu ibu memasak tanpa melihat resep, tanpa menimbang bahan masakan, tanpa buku petunjuk. Mereka memasak tanpa mikir lagi dan rasanya toh nikmat.

Karyawan pergi ke kantor tanpa mikir lagi harus mengambil arah kemana, kecepatan berapa. Bahkan manusia bernafas pun tanpa mikir lagi, kapan harus menarik nafas, kapan menghembuskan nafas. Semuanya dilakukan tanpa mikir! (Coba deh, kalau bernafas dikendalikan oleh pikiran sadar dan ketika lupa menarik nafas….. maka dead lah kita….)

Nah, itu semua berkaitan dengan unconscious-competence yaitu kemampuan bertindak tanpa sadar. Pikiran bawah sadarlah yang mengambil alih tindakan kita.

Buku Berpikir Tanpa Mikir mengajarkan kita untuk melakukan hal hal diluar dari unconscious competence, yaitu pikiran dan tindakan yang belum pernah dijalankan sebelumnya. Semuanya bisa direncanakan (istilah kerennya: di program) dengan pikiran bawah sadar kita, tanpa hypnosis.

Dalam buku Berpikir Tanpa Mikir ala MindWeb, ada 7 Rahasia Berpikir Tanpa Mikir yang diungkap tuntas. Banyak contoh contoh nyata yang diberikan bagaimana berpikir tanpa mikir diterapkan didalam kehidupan dan pekerjaan.

Oh, iya, ada lagi “Rahasia” lain, yaitu kemiripan cara Berpikir Tanpa Mikir ini dengan cara berpikir orang orang jenius. Dari situ kita bisa simpulkan dengan yakin bahwa Berpikir Tanpa Mikir ala MindWeb mampu meningkatkan kecerdasan seseorang.

Masih ada lagi artikel artikel menarik lainnya, seperti bagaimana mengatasi stress, menghindari kepikunan, mengendalikan emosi dengan U-Pipe Theory, mengurangi keriput, bagaimana masalah bisa diantisipasi dengan MindWeb cloning.

Singkat kata, buku Berpikir Tanpa Mikir ala MindWeb ini sarat dengan tulisan tulisan bermutu yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri kita.

Sudah saatnya kita meng-upgrade cara berpikir dari yang tradisional menjadi up to date dengan MindWeb Way of Thinking.

Salam Berpikir Tanpa Mikir,
Eka Wartana

Tulisan terkait:
Berpikirlah Seperti Orang jenius https://mindwebway.com/?p=649
Komentar Pembaca:
Dibawah ini adalah komentar dari beberapa pembaca buku Berpikir Tanpa Mikir ala MindWeb yang telah menikmati manfaat buku itu.

“Saya mengenal istilah Mind Mapping pertama kali dari Tony Buzan. Saya tidak menyadari bahwa ternyata di Indonesia ada Pak Eka Wartana yang mempunyai Ilmu yg lebih luar biasa untuk melatih otak kita untuk berpikir cepat yg disebut MindWeb. Ini ilmu yg ternyata berbeda dengan Mind Mapping tapi sangat powerful. Recommended!!”
(Bp. Galatia Chandra, Head of Management System @ Kalbe International Pte LTD)

“Setelah baca bukunya, kayak punya sensing 360 derajad, nih Pak. Dapat WOW factornya…ketika lihat koneksi awet muda dengan gaya gravitasi….WOW banget”. (Bp. Ted Samuel, Pengusaha)

“Pak Eka Wartana kedua bukunya sudah sampai dan lezat isinya pak” (Bp Fakhri Haikal Rusli, Trainer, Hypnosis & NLP Expert)

“Buku “berpikir tanpa mikir ala mindweb” sudah saya baca pak..dan isi nya sangat luar biasa sekali.. karena di dalam nya berisi hal2 yg dapat memperluas cakrawala berpikir kita, memicu kreativitas, bahkan ada juga motivasi nya.. keren..” (Wahyu Habibie, Psycholog)

“Terimakasih pak Eka Wartana langsung bacaaa tanpa mikir…Isinya lebih keren…. Ilmunya praktis untuk dipraktekkan… Renyah kayak gorengan mamak’e” (Midatari Evana, Enterpreneur)

“Selamat pak Eka, buku ini memang benar2 bagus dan bermanfaat”
(Bambang Gautama, Professional)

“Saya sdh punya buku Berpikir Tanpa Mikir… keren bingits” (Monita Danudibroto, Professional)

“Bagus banget buat otak kita memikirkan sesuatu yang besar tapi ternyata pake cara super simpel, gampang dan enak banget dimengerti. Kalau kata orang, anak kecil aja bisa mosok kita ga bisa” (Julia Chang, Business Owner/ Enterpreneur)

“Sangat setuju pak Eka Wartana… Semoga semakin banyak lagi yang tercerahkan melalui program MindWeb pak Eka Wartana yang sangat luar biasa… Terimakasih atas ilmunya yang sangat saya rasakan manfaatnya… berpikir menjadi lebih mudah dan menyenangkan bahkan mengarah ketagihan… “ (Heri Marjaga Siagian, Kolonel Czi, Kodam XVII Cendrawasih)

“Tehnik MindWeb dari Pak Eka Wartana sangatlah amazing ! Ini bukan tehnik biasa, bahkan saya melihat betul bahwa MindWeb dapat digunakan untuk membuktikan “The connectivity of all things”, Ya ! Keterhubungan segala sesuatu, sebab akibat yang saling bergantungan. Semua itu dapat indah sekali dipaparkan dengan MindWeb. Seriously, MindWeb Ajaib !”
(Andreas Pasolympia, Corporate Happiness Coach,www.SangPemenang.com)

Leave A Response »