Mimpikanlah, Maka Anda Akan Dapat Melakukannya!

admin 25/08/2013 0

Sudah sering kita dengar ungkapan: “You Are What You Think”, Anda Adalah Seperti Apa Yang Anda Pikir Tentang Diri Anda. Kalau seseorang berpikir dia tidak bisa mencapai karir tinggi dan sukses, maka dia akan tetap mengeram di posisinya yang sekarang. Berbagaimental block menghalangi kemajuannya.

”If You Can Dream It, You Can Do It”, Jika Anda Dapat Memimpikannya, Anda Dapat Melakukannya!

Dulu, orang yang melamun selalu diejek. Sekarang baru disadari bahwa ngelamun itu bisa menjadi alat untuk memicu dan memacu motivasi diri. Coba deh lihat di tempat kerja Anda, orang kelihatan pada sibuk (atau berusaha supaya kelihatan sibuk), dan mereka dianggap pekerja yang serius. Sedangkan, orang yang sedang diam, ‘melamun’ memikirkan cara cara kerja baru, strategi baru, ide ide baru, dianggap pemalas.

Orang masih cenderung melihat activities daripada productivities. Jadi, asalkan karyawan (kelihatan) sibuk, dianggap telah bekerja dengan baik. Tapi seringkali sibuk hanya menunjukkan aktifitas semata, bukan produktifitas. Sisi efisiensi seringkali terlupakan……..Sayang banget ya……?

Jadi, kalau tidak bisa melamun di kantor, melamun dan bermimpilah dirumah tau ditempat lain, untuk melukiskan dengan jelas, impian apa yang ingin kita capai…… (asal bukan melamun jorok…;-)).

Sekiranya saya menjadi pemilik perusahaan, maka saya akan minta para Supervisor, Manager untuk melamun selama 30 menit setiap hari, untuk memikirkan, menganalisa, menyimpulkan hal hal apa yang bisa dan perlu diubah dan diperbaiki. Tidak perlu detail, tapi konsep pokoknya saja…..pokoknya, siiipp!

Salam Mindweb

Penulis buku MindWeb, konsep Berpikir Tanpa Mikir

Salam, Eka Wartana

Leave A Response »