Tidak Biasa tapi Luar Biasa

admin 27/11/2020 0
Tidak Biasa tapi Luar Biasa

Oleh: Eka Wartana

Ada satu toko di BSD Plasa yang sudah lama berdiri. Toko ini, Glodok Elektronik, menjual barang barang listrik dan kebutuhan hidup lainnya. Sudah lama sekali saya berlangganan di situ. Walau luasnya terbatas, barang barangnya lengkap, dan berkualitas.  

Satu hal yang agak nyeleneh saya lihat belum lama ini: GL menjual barang barang β€œanti” Covid. Berbagai jenis masker, faceshield, sanitizer memenuhi bagian depan toko. Toko elektronik kok jualan barang itu? Terlihat aneh?

Sekilas sepertinya agak menyimpang karena biasanya yang dijual tidak jauh dari core-business nya. Nah, itulah terobosan yang hebat menurut saya. Tujuannya?

  1. Meningkatkan jumlah pengunjung ke GL karena barang barang anti Covid sangat diperlukan dan dicari masyarakat. Orang yang mencari masker, sanitizer dsb akan melihat lihat barang lainnya dan ada yang akhirnya membeli.
  • Membantu masyarakat mendapatkan barang keperluan anti Covid. Variasinya lengkap dengan harga pantas. Hampir semuanya ada di situ.

Dalam kondisi apapun, kita perlu melakukan hal hal baru yang terkadang melawan arus. Itu salah satu usaha pelaku bisnis untuk survive. Lakukan terobosan! (kecuali lampu lalu lintas, jangan di terobos….!)

Semoga GL dapat mempertahankan bisnisnya dalam masa pandemic ini.

Salam terobosan tanpa mikir,

Eka Wartana (Tak kenal dengan pemilik GL apalagi punya sahamnya…..)

Founder The MindWeb Way of Thinking

Master Trainer The MindWeb Way of Thinking (To Think Without Thinking)

Professional Licensed Trainer, MWS International.

Author: MindWeb – A New Way of Thinking, To Think Without Thinking – A Thinking Breakthrough.

Website: www.mindwebway.com

IG: @eka.wartana   FB:facebook.com/eka.wartana5

#mindwebway #tothinkiwithoutthinking #ekawartana #berpikirtanpamikir #survival #glodokelektronik #terobosan #pandemi

Leave A Response »