Isengin Einstein Aaah…

admin 17/06/2016 2
Isengin Einstein Aaah…

Isengin Einstein Aaaah…..

Oleh: Eka Wartana

Einstein meninggal ketika saya berusia 4 thn. Jadi, waktu itu belum bisa ngeledek beliau. Sekarang saya mau isengin dia aaah, mumpung beliau tidak bisa membantah. Paling paling beliau cuma melihat dari atas sono sambil senyum senyum dan angguk angguk tanda setuju…..(he he he, sok yakin, ya!)

Dia bilang begini:”Insanity: Doing the same thing over and over again and expecting different results”. Kalau orang melakukan hal yang sama terus menerus dan mengharapkan hasil berbeda….,masak dibilang sinting?

Walaupun dia itu genius, tapi “teori” dia itu dengan mudah dipatahkan oleh teori The MindWeb Way. Buktinya?

Saya memiliki tiga orang anak. Semuanya berbeda, baik wajahnya, ukuran badannya, sifatnya, jenis kelaminnya. Padahal saya selalu melakukan hal yang sama terus menerus ketika “membuat” mereka. Tuh, ‘kan? Ternyata Einstein keliru lho…… Melakukan hal yang sama terus menerus ternyata bisa memberikan hasil yang berbeda….!

Contoh lain, ketika kita menancapkan paku pada kayu dengan memakai palu, kita melakukan hal yang sama terus yaitu memukul pakunya dengan palu. Setiap kali dipukul hasilnya berbeda, pakunya semakin dalam menancap di kayu……Dan yang paling berbeda hasilnya ketika palu menghantam tangan, hasilnya jauh berbeda bukan…? Tangan bengkak!

“Teori” Einstein itu bisa tidak sah bila dilakukan pada waktu dan tempat yang berbeda. Hal yang dilakukan boleh sama, tapi hasilnya berbeda.

Contohnya: Dulu, oknum pengusaha sogok kiri sogok kanan secara terus menerus, hasilnya mendapat fasilitas. Sekarang, sogok sini sogok sana, hasilnya kepergok KPK……

Di Iran orang terus menerus seliweran dengan senjata disandang plus granat ditangan, gak apa apa tuh. Coba di Jakarta, jangankan berulang kali membawa senjata, sekali aja sudah berurusan dengan Densus 88. Hasil dari perbuatan yang sama, bisa berbeda, bukan….?

Tulisan diatas itu hanya guyonan iseng, tapi masuk akal ya? Nah, sekarang yang seriusnya. Apa yang Einstein katakan itu benar sekali. Kalau kita mau mendapatkan hasil yang berbeda, kita harus selalu mencari cara yang berbeda dan yang lebih baik dengan inovasi dan kreatifitas.

Ada lagu top berjudul “I can’t stop loving you”.

Yuk kita buat slogan yang top juga “I can’t stop loving change”……….(tentunya juga tak lupa mengubah nasib sendiri……ha ha ha)

Kata Einstein lagi:

“It’s not that I’m so smart, it’s just that I stay with problems longer.” (Einstein menunjukkan hubungan antara IQ and Time….).

Salam Berpikir Tanpa Mikir kalau Einstein Bisa Marah….,

Eka Wartana

 

2 Comments »

  1. drg Enny Tyasandarwati 26/06/2016 at 9:28 pm - Reply

    luar biasa ,

    • admin 28/06/2016 at 8:24 am - Reply

      Hi Drg Enny, apakabar, Dok?
      Thanks untuk komentarnya ya.
      Sementara kebanyakan orang terpana, keisengan saya muncul untuk “membantah” teori yang ada…..
      Namanya juga iseng….
      Tapi prinsip Einstein itu sepenuhnya benar.
      Kita perlu mencari terobosan cara berpikir….salah satu solusinya adalah:
      membaca buku Berpikir Tanpa Mikir ala MindWeb…..he he he….
      Sukses selalu buat Drg Enny ya….
      Salam, Eka Wartana

Leave A Response »